Nikmatnya Bisnis Sewa Mobil Jogja

Rental Mobil Jogja – Di Jogjakarta, cukup banyak perusahaan baik perorangan maupun resmi yang menyediakan fasilitas sewa mobil jogja dengan beragam macam pilihan type mobil dan harganya. Biasanya persewaan mobil tersebut akan ramai disaat musim liburan, hari raya keagamaan, acara internasional, musim wisuda dan akhir pekan. Mengingat jogja yang adalah kota wisata ternama di Indonesia maka dari itu mencari perusahaan persewaan mobil tidak terlalu sulit. Cukup banyak ditemui jasa sewa mobil Yogyakarta di jalan-jalan utama seperti jalan solo, jalan kaliurang, di pusat kota maupun di ring road yang sekiranya menjadi jalan-jalan perkotaan yang sangat sering dilalui para wisatawan domestic maupun internasional.

Biasanya, perusahaan persewaan mobil akan penuh orderan menjelang hari raya liburan seperti kenaikan kelas di tengah tahun atau pada saat moment akhir tahun yang mana kota jogja dan sekitarnya banyak mengadakan acara-acara pergantian tahun dan penyambutan tahun baru di berbagai tempat menarik seperti pantai parangtritis, kaliurang, hotel-hotel, candi Borobudur, dll. Ini tentu menjadi daya tarik tersendiri mengingat tidak semua kota di Indonesia menyediakan fasilitas lengkap seperti di Jogjakarta.

Biasanya perusahaan persewaan mobil menyediakan kuota paling banyak adalah family car seperti kijang innova, avanza, xenia, yang selain harga sewa nya cukup murah per harinya, hemat bahan bakar juga mampu menampung lebih banyak penumpang daripada city car seperti Honda city, accord, jazz, yaris, dll. Namun, disaat menjelang hari-hari besar seperti itu bagi persewaan kendaraan akan mengalami kewalahan pesanan bahkan sampai stock mobil di jogja kurang dan menjadikan perorangan menyewakan kendaraannya sendiri untuk dipakai tamu yang membutuhkan kendaraan selama berlibur di kota jogja.

Untuk masalah harga, biasanya harga rata-rata per hari berkisaran antara Rp 150.000 s/d Rp 500.000 sebelum bahan bakar dan sopir. Jika anda membutuhkan tambahan sopir maka harga nya tentu akan lebih mahal sedikit. Bisnis persewaan mobil seperti ini tentu sangat menguntungkan jika pesanan sedang banyak bahkan sampai kekurangan namun resiko nya juga cukup besar karena tidak jarang ada perusahaan yang harus kehilangan kendaraannya karena dibawa kabur oleh penyewa. Untuk itulah pentingnya melengkapi fasilitas GPS dan fasilitas sopir yang karyawan perusahaan sendiri sehingga keamanan terjamin.

Jangan lupa meminta penyewa untuk meninggalkan jaminan sebelum mereka menyewa dan membawa pergi mobil dari tempat anda. Jika dahulu tanda jaminan hanya cukup dengan satu buah sim atau KTP namun saat ini perusahaan persewaan rata-rata meminta jaminan berupa motor minimal 1 buah agar harapannya mobil bisa kembali dalam keadaan utuh dan tanpa cacat apapun. Nah, jika anda ingin membuka bisnis sewa mobil Jogjakarta pertimbangkanlah beberapa hal tersebut agar bisnis sukses dan lancar jaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *