Merawat Mobil dari Carteran Mobil di Jogjakarta

Rental Mobil Jogja – Carteran mobil di Jogja sangatlah banyak, dan ada di setiap sudut kota Yogya. Sebagai kota wisata, tak heran bisnis sewa mobil berkembang amat pesat. Anda yang ingin berjalan-jalan di kota Yogya tanpa mau repot kini bisa menggunakan jasa carter mobil ini. Carter mobil merupakan salah satu cara yang paling mudah untuk berkunjung ke setiap tempat wisata di Yogyakarta. Hal ini dikarenakan banyak destinasi wisata yang terletak didaerah yang berada disekitar kota Yogyakarta. Beberapa tempat hanya bisa dicapai dengan transportasi pribadi, bila menggunakan transportasi umum selain jarang, juga terbatas dan tidak semua bisa menjangkau daerah tersebut.

Banyaknya destinasi wisata ini membuat berlibur di Yogyakarta tidak cukup hanya satu atau dua hari saja. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke berbagai destinasi wisata dengan waktu yang lama tentunya akan membutuhkan transportasi pribadi yang bisa bebas Anda bawa. Carteran mobil pun menjadi pilihan yang tepat. Namun saat mencarter mobil dalam waktu yang lama, Anda sebagai penyewa tentunya harus menjaga kendaraan dengan amat baik. Jangan sampai terjadi cacat atau penyok pada kendaraan saat akan dikembalikan. Hal ini tentunya akan merugikan Anda dan pihak penyewa, selain harus membayar ganti rugi, Anda pun akan memiliki reputasi yang buruk di mata penyewa. Oleh karena itu menjaga kendaraan carter amat diperlukan.

Merawat carteran mobil di Jogjakarta tentunya tak akan terlalu sulit. Sejak awal peminjaman sebaiknya pastikan terlebih dahulu keadaan mobil, luar dan dalamnya. Kondisi aki, oli, bensin, serta kondisi fisik dalam mobil. Kopling, gigi, dan lain-lain. Pastikan bahwa semua komponen bekerja sesuai fungsinya. Akan lebih baik bila sebelum mengambil mobil Anda memeriksa mobil terlebih dahulu dan mencobanya. Hal ini akan lebih baik daripada langsung menggunakan namun mobil mogok di jalan. Pastikan bahwa ban mobil masih bagus dan bukannya gundul. Bila Anda menemukan kejanggalan seperti ini segeralah minta ganti mobil.

Mobil carteran seharusnya rajin dirawat dan dimasukkan ke dalam bengkel oleh pemilik jasa carter. Hal ini dikarenakan mobil carteran biasa digunakan berjalan jauh. Jasa carter yang menyediakan mobil dengan ban gundul, oli menghitam, dan mesin yang rusak, haruslah Anda hindari. Selain akan menimbulkan banyak masalah, perjalanan Anda juga akan terganggu. Apabila mobil yang akan Anda carter benar-benar sudah baik kondisi awalnya, kini tinggal Anda merawat selama pengunaannya saja. Bila kendaraan yang Anda gunakan kotor atau terkena lumpur dan hujan, segeralah cuci bersih. Jangan Anda tunda, selain memastikan mobil tetap bersih, hal ini juga agar komponen mobil tetap terjaga dengan baik. Buanglah sampah pada tempatnya, jangan mengotori mobil carteran dan meninggalkan berbagai sampah di dalamnya, bersihkanlah mobil setelah digunakan. Periksalah selalu kondisi angin ban, selain untuk keselamatan hal ini juga agar ban tetap awet dan lancar untuk berkendara. Terakhir, berhati hatilah saat menyetir, selain demi keselamatan, Anda pun memiliki tanggung jawab atas mobil tersebut. Jasa carter pun tentunya dengan senang hati akan mencarterkan mobil mereka pada Anda bila Anda menjaganya dengan baik sehingga Anda pun bisa dengan mudah untuk carteran mobil di Yogyakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *