Mengetahui Tarif Sewa Mobil Yogyakarta

Rental mobil Jogja – Bagi yang belum pernah melakukan sewa mobil tentu akan bertanya-tanya bagaimana caranya sewa mobil dan bagaimana caranya melakukan pembayaran terhadap sewa mobil, pasti banyak orang yang mengira bahwa menyewa mobil akan membutuhkan banyak biaya dan mereka belum tahu sistem dari tarif sewa mobilJogja. Memang antara agen sewa satu yang lainnya tidak akan memiliki harga sewa yang sama, karena mereka memiliki kebijakan yang berbeda-beda. Kebijakan itulah yang menentukan mahal dan murahnya suatu harga sewa. Tarifnya akan murah jika menggunakan mobil keluaran tahun lama, namun tarifnya juga akan mahal jika Anda menyewa mobil keluaran tahun baru dengan kemahalan suku cadang dan biaya perawatan. Tarif merupakan hal yang utama diperhatikan oleh pihak penyewa sebelum menyewa mobil di agen sewa.

Tarif sewa mobil Jogjakarta berbeda-beda, misalnya saja jika penyewa belum memiliki sim A, maka agen harus mengikuti kebijakan dari agen tersebut dengan memberlakukan tarif sewa mobil bersama dengan sopir, namun jika penyewa sudah memiliki sim A maka akan diberikan dua keputusan yaitu menggunakan mobil tanpa sopir atau menggunakan sopir. Jika memang mau tanpa sopir, maka penyewa hanya akan dikenakan tarif untuk mobilnya saja bukan berserta tarif sopirnya.

Ada juga yang memberlakukan kebijakan, kebijakan itu antara lain jika penyewa akan menyewa mobil di tempat agen itu dan akan digunakan untuk melakukan perjalanan ke luar kota maka penyewa harus menggunakan sopir. Sopir itu berguna untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan misalnya penyewa kabur membawa mobil yang tanpa sopir, jika penyewa tetap ingin menggunakan mobil tanpa sopir maka penyewa hanya akan diberikan waktu selama tiga hari atau sesuai dengan kebijakan sang agen. Boleh saja penyewa menyewa mobil dengan waktu yang lama misalnya seminggu, dua minggu atau sebulan ke luar Kota namun penyewa harus memberikan jaminan berupa surat berharga seperti sertifikat rumah, sertifikat tanah dan masih banyak lainnya.

Membahas tarif sewa mobilYogyakarta, agen sewa akan memberlakukan harga perjam, per hari atau per 24 jam, perminggu, perduaminggu dan perbulan. Jika memang penyewa ingin menyewa mobil lebih dari sebulan maka penyewa diwajibkan untuk melakukan perpanjangan kepada agen dan memberitahukan berapa lama dia akan memperpanjang masa sewanya. Jika penyewa tidak memberitahukan dulu perpanjangan sewanya maka dia akan terkena denda. Sewa mobil seperti halnya dengan sewa menginap di hotel, jika tidak mengembalikan mobil pada waktu perjanjian awal waktu pengembalian maka akan dikenakan biaya overtime, begitu pula dengan hotel jika tidak check out pada check out jam hotel maka tamu akan dikenakan tambahan biaya saat dia akan check out, namun jika penyewa tidak mengembalikan mobil selama enam jam maka saat mengembalikan mobil itu akan dikenakan denda sebanyak tarif satu hari sewa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *