paket tour jogja

Belajar Sejarah Lebih Menyenangkan Selama di Yogyakarta

Rental Mobil Jogja – Yogyakarta, sejuta pesona yang ditawarkannya selalu menarik perhatian pendatang dengan berbagai tujuan wisatanya. Tidak hanya wisata alam berupa pantainya saja. Di kota ini pun terdapat beberapa peninggalan sejarah yang penuh makna, baik untuk sejarah kerajaan, arsitektur bangunan, adat istiadat, budaya, bahkan agama. Nilai-nilai sejarah yang kaya dimilikinya untuk menambah wawasan dan pengalaman Anda selama berada di kota ini. Wisata sejarah di Yogyakarta pun ditawarkan dalam bentuk yang unik, sehingga dalam menjelajahinya Anda tidak akan bosan. Anda malah akan penasaran dan ingin mengetahuinya lebih jauh lagi.

Semua peninggalan sejarah di Yogayakarta memang tidak banyak dirubah. Sekalipun ada yang direnovasi, tujuannya hanya melestarikan dan membuat pengunjung yang datang lebih nyaman. Bentuk-bentuknya masih dipertahankan sehingga nilai-nilai sejarah yang ditinggalkan masih bisa Anda lihat. Masyarakat Yogyakarta begitu sadar akan peninggalan sejarah yang banyak terdapat di kotanya. Mereka terus menjaga dan melestarikannya. Hal ini pula yang akan membuat Anda menyadari satu hal, bahwa sejarah akan terus melekat dalam setiap diri tergantung bagaimana keinginan pribadi setiap orang tersebut. Masyarakat Yogyakarta pun menjadi salah satu panutan untuk Anda dalam mencintai setiap nilai sejarah tersebut.

Beberapa tempat bersejarah di Yogyakarta yang bisa Anda datangi antara lain:

Keraton Yogyakarta: peninggalan zaman Kasultanan Yogyakarta yang penuh dengan cerita. Mulai dari penghadiahan wilayah atas bantuan mengalahkan lawan, pengabdian kesetian terhadap raja, pergantian kepemimpinan, ketidaktundukan, serangan, dan berbagai cerita lainnya dalam kehidupan kerajaan ada di sini. Di Keraton ini, kita dapat mengetahui berbagai symbol sacral dengan artinya, berbagai peninggal jaman dahulu, hingga penampilan seni budaya.

Taman Sari Yogyakarta: bangunan yang bukan hanya taman dengan kolam air saja. Di sini juga terdapat menara pengintai yang ternyata dibangun dengan tujuan sebagai pertahanan terhadap serangan musuh. Terdapat juga bangunan unik, seperti masjid dan dapur yang unik di dalamnya. Semua bangunan ini dibangun dengan gaya arsitektur Eropa tetap menggunakan dominasi Jawa di dalamnya.

Kotagede: sebuah kota yang dulunya merupakan ibu kota Kerajaan. Di kota ini terdapat banyak peninggalan bersejarah mulai dari bangunan tua atau kunonya, makam Raja, masjid, hingga situs bersejarahnya.

Masjid Kotagede: tempat ibadah umat Islam yang dibangun dengan dasar tolerasi umat beragama di Yogyakarta. Dibangun dengan gaya pembangunan yang unik berikut barang-barang peninggalannya baik yang masih digunakan maupun sudah tidak digunakan lagi.

Gua Maria Tritis: penuh nilai sejarah tentang nilai keagamaan bagi umat Katolik, di gua ini Anda akan diajak beribadah dengan nuansa alam yang membuat Anda lebih dekat dengan Tuhan.

Seluruh tempat bersejarah ini bisa Anda temukan karena akses untuk berkunjung ke sana sangat gampang. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi, untuk dalam kota bisa menggunakan sepeda motor dan luar kota bisa menggunakan mobil. Kebutuhan kendaraan pribadi selama di Yogyakarta, Anda bisa menyewanya dari Mandiri rental.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *